Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambah Kelas di Google Classroom Sebagai Guru

Cara Menambah Kelas di Google Classroom -- Sebagai seorang guru di era saat ini memang harus menguasai berbagai macam LMS. Salah satu LMS yang mudah sekali dioperasikan yaitu Google Classroom. Beberapa hari ini penggunaan Google Classroom sebagai media pembelajaran online semakin meningkat. Salah satu yang menjadi pertanyaan guru muda yang masih belum pernah menggunakan Google Classroom adalah bagaimana cara menambah kelas di Google Classroom. Baca juga: Cara Mengubah Bahasa di Google Classroom.

Cara Menambah Kelas di Google Classroom

Di bawah ini nanti kami akan jelaskan cara mudah menambah kelas di Google Classroom. Sehingga baik dibuka dengan aplikasi ataupun langsung dengan web browser maka jumlah kelas di Classroom Anda jumlahnya sudah banyak.

Cara Menambah Kelas di Google Classroom

Yang harus Anda pastikan disini sebelum anda menambah kelas di Google Classroom adalah Anda sudah punya aplikasi Google Classroom dan Anda sudah punya setidaknya satu kelas. Kemudian, Anda juga sudah terbiasa dengan aplikasi Google Classroom ataupun dengan web browsernya. Baca juga: Cara Mengirim Tugas / File di Google Classrom Lewat Hp.

Jika Anda sudah siap, kami langsung memandu Anda untuk menambah kelas di Google Classroom. Kesempatan kali ini akan kami berikan tutorial cara menambah kelas di aplikasi Google Classroom. Jadi via hp Android saja sudah bisa dan akan langsung terintegrasi dengan Google Classroom anda jika dibuka dengan laptop.

Cara Menambah Kelas di Google Classroom Lewat Hp

Anda hanya harus buka aplikasi Google Classroom di hp. Selanjutnya, Anda langsung klik saja tanda + di pojok kanan atas. Kemudian pilih Create Class. Atau kalau Google Classroom Anda bahasa Indonesia maka tulisannya Buat Kelas.

Akhir Kata

Cara Menambah Kelas di Google Classroom lewat hp dan lewat laptop sama saja. Hanya dengan klik tanda plus di pojok kanan atas aplikasi lalu pilih Create Class maka beres. Baca juga: Cara Ganti Nama di Google Classroom.