Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Zoom Tidak Bisa Dibuka, Ini Cara Mengatasinya

Aplikasi Zoom Tidak Bisa Dibuka -- Meski akhir akhir ini banyak sekali para pendidik dan para mahasiswa yang menggunakan Zoom untuk mendukung pembelajaran daring namun ternyata saking banyaknya orang yang mengakses Zoom akhirnya aplikasi Zoom tidak bisa dibuka. Bahkan lebih parahnya, aplikasi Zoom tidak bisa diakses, force close, dan keluar sendiri di Android dan iOS iPhone. Oleh sebab itu, kali ini kita akan bahas mengenai artikel tentang cara mengatasi aplikasi Zoom tidak bisa dibuka karena error. Baca Juga: Cara Keluar dari Akun Zoom.

Aplikasi Zoom Tidak Bisa Dibuka

Kenapa aplikasi Zoom tidak bisa dibuka? Sebenarnya kalau berbicara tentang hal ini tentu ada banyak alasannya. Anda harus bisa menemukan yang mana yang menjadi penyebab utamanya. Aplikasi Zoom tidak bisa dibuka tentu akan sangat membuat jengkel karena Anda yang tadinya harus buru-buru memberikan kuliah online menjadi terbengkalai.

Jadi dari pada Anda pusing memikirkan alasan apa yang membuat aplikasi zoom tidak bisa dibuka maka segera saja cek di bawah ini. Kami berikan pandangan umum tentang hal tersebut.

Kenapa Aplikasi Zoom Tidak Bisa Dibuka?

Penyebab utama aplikasi Zoom tidak bisa dibuka pada umumnya adalah ada update dari developernya. Hal ini karena biasanya kalau ada fix bug yang baru tapi tidak segera diupdate maka kebanyakan aplikasi tidak akan bisa dibuka, bukan hanya Zoom saja.

Namun disisi lain, ada faktor lain yang mungkin bisa mengakibatkan Zoom tidak bisa dibuka, yaitu aplikasi Zoom menerima lonjakan pengguna yang sangat tinggi sehingga impressi terhadap pemakaian aplikasi Zoom menjadi tidak stabil. Baca Juga: Cara Share Screen di Zoom.

Bahkan, internet Anda yang sangat lemah juga dapat membuat aplikasi Zoom tidak bisa dibuka. Coba dicek baik kuota atau WiFi yang tersambung di aplikasi Zoom Anda berjalan dengan lancar dan kencang. Dengan begitu pasti bisa dibuka.

Tidak menutup kemungkinan juga, Cache aplikasi Zoom yang menumpuk bisa mengakibatkan Zoom juga error tidak dapat digunakan. Anda harus hapus cache aplikasi Zoom dari sistem hp Anda agar semuanya bisa berjalan dengan lancar.

Cara Mengatasi Aplikasi Zoom Tidak Bisa Dibuka di Android dan iPhone

Berikut ini merupakan cara mengatasi aplikasi Zoom yang tidak bisa dibuka menurut versi Area Tekno. Silahkan dicoba.
  • Anda bisa coba masuk ke settings Hp Anda.
  • Cari pengelola aplikasi Anda.
  • Kemudian temukan aplikasi Zoom.
  • Hapus cache aplikasi Zoom.
  • Selanjutnya restart perangkat Anda.
Dengan menunggu setelah restart maka kami yakin bahwa aplikasi Zoom akan bisa dibuka kembali. Namun Anda pastikan kembali apakah memori hp masih longgar, jaringan internet masih kencang, dan apakah firmware Anda tidak minta update. Kalau minta ya sekalian update.

Namun jika ternyata penyebab aplikasi Zoom tidak bisa dibuka karena ada maintenance maka Anda hanya harus menunggu saja sampai selesai.

Akhir Kata

Aplikasi Zoom tidak bisa dibuka bukan karena rusak atau apa namun tentu pasti ada penyebabnya. Anda harus tahu apa yang menyebabkannya. Sehingga, Anda akan tahu solusi yang pas untuk mengatasi masalah Zoom tidak bisa dibuka. Baca Juga: Cara Merekam Zoom Meeting.