Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gagal Unggah Foto KTP di Prakerja, Ini Cara Mengunggah Foto KTP di Kartu Prakerja

Gagal Unggah Foto KTP di Prakerja -- Jika Anda mengalami selalu gagal saat mengunggah foto KTP di akun Prakerja Anda maka silahkan saja Anda ikuti semua petunjuk yang akan kami berikan di dalam artikel ini. Oleh sebab itu, Anda harus terus membaca artikel kami sampai kelar agar bisa mengatasi kenapa kenapa gagal mengunggah Foto KTP di kartu prakerja. Baca Juga: Cara Menghapus Akun Prakerja.

Gagal Unggah Foto KTP di Prakerja

Entah apa sebabnya dalam beberapa jam ini banyak sekali peserta prakerja yang mengalami masalah gagal unggah foto KTP di Prakerja. Oleh karena itu kami akan jelaskan kepada Anda cara upload foto KTP di kartu Prakerja yang paling benar.

Nah lebih rinci tentang cara mengatasi gagal mengunggah foto KTP di Prakerja bisa Anda cek di bawah ini. Jadi yang harus Anda lakukan cukup dengan sedikit trik saja agar semua beres. Namun jika masih gagal upload maka anda jangan patah semangat untuk mencoba mengatasinya.

Cara Mengunggah Foto KTP di Prakerja

Agar Anda lancar dalam hal unggah foto KTP di Kartu Prakerja maka sebelumnya Anda harus sudah menyelesaikan tahapan untuk verifikasi email, KTP dan KK. Kemudian jika Anda berhasil dalam hal tersebut maka Anda akan dibawa ke laman untuk unggah foto di kartu Prakerja.

Nah jika Anda butuh sedikit trik bagaimana agar tidak gagal unggah foto di Prakerja maka silahkan Anda cek tips dari kami berikut.
  1. Pastikan Anda sudah punya foto KTP dengan posisi tidur.
  2. Pastikan ukuran file KTP Anda tidak lebih dari 2Mb. Alangkah lebih baik jika ukurannya di bawah 1 Mb.
  3. Cek juga foto KTP yang akan Anda upload berekstensi .jpg atau .png.
  4. Pastikan juga bahwa foto KTP Anda terlihat jelas.
  5. Anda juga harus cek bahwa jaringan internet Anda stabil. Ingat ya yang stabil.
Jika Anda sudah menyiapkan hal-hal di atas sesuai petunjuk kami maka Anda bisa mulai klik upload foto dan cari dimana Anda menyimpannya. Jika sudah tinggal ketuk Upload saja. Dengan begini maka kami sangat yakin bahwa kegagalan dalam proses unggah foto KTP di Prakerja akan dapat di atasi. Baca Juga: Cara Mengatasi Insentif Prakerja Gagal Cair.

Kenapa Gagal Mengunggah Foto KTP di Prakerja?

Yuk cari dulu apa alasan penyebab kenapa gagal mengunggah foto di kartu Prakerja. Tentu saja ini akan sangat bermanfaat bagi Anda semua terutama yang saat ini mencari solusi akan hal tersebut.
  1. Server Prakerja sangat sibuk karena ribuan peserta mengakses dalam waktu yang bersamaan.
  2. Jaringan internet Anda tidak stabil.
  3. Ukuran file foto KTP Anda melebihi batas yang disarankan.
  4. Browser Anda minta diupdate.
  5. Cache yang sudah menumpuk.
Disini Anda hanya harus memastikan kira-kira masalah mana yang mengganggu gagal upload foto KTP di kartu Prakerja. Dengan begitu maka Anda akan tahu solusi yang pas untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Gagal Unggah Foto KTP Prakerja

Jika Anda membutuhkan solusi gagal mengunggah foto KTP di Prakerja begini solusinya.
  1. Anda harus upload foto sesuai dengan rekomendasi yang disarankan.
  2. Foto KTP tidak boleh blur, bercahaya, ataupun tidak kelihatan.
  3. Posisikan foto KTP Anda menjadi horizontal jika masih vertikal.
  4. Pastikan jaringan yang Anda pakai stabil setidaknya terus 4G agar kuat dan kencang. Jika tidak mendukung, maka silahkan ganti ke jaringan WiFi yang stabil.
  5. Anda bisa mengakses prakerja di lain waktu jika memang pas waktu ramai-ramainya. Misalnya Anda akses di malam hari.
  6. Anda bisa kirim pesan ke info@prakerja.go.id untuk membantu Anda mengatasi masalah ini.
Kiranya begitu saja tata cara mengatasi gagal mengunggah foto KTP di Prakerja. Semoga saja apa yang kita sampaikan di atas berguna untuk Anda.

Akhir Kata

Sekian penjelasan yang bisa kita sampaikan terkait dengan gagal unggah foto KTP di kartu Prakerja. Semoga saja apa yang kita sampaikan bermanfaat dan berguna untuk para peserta Prakerja. Baca Juga: Cara Melihat Kode Voucher Prakerja.